MANUSIA JAYA, TUMBUH, BERKARYA DAN BERMAKNA

Tangsel, Sabtu (26/8/2017). Pada hari ini Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) mengadakan acara Dies Natalis ke-6 dan Wisuda Sarjana ke-3, berlangsung pukul 08.00-12.00. Acara wisuda kali ini mengambil tema Manusia Jaya, Tumbuh, Berkarya dan Bermakna. Bertempat di Aula Universitas Pembangunan Jaya, dihadiri sekitar 300 undangan. Turut hadir dalam acara ini Bapak Dr. (HC) Ir. Ciputra selaku Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Jaya.

Total wisudawan UPJ tahun ini adalah 94 sarjana, berasal dari Fakultas Teknologi dan Desain (FTD), serta Fakultas Humaniora dan Bisnis (FHB). Nilai tertinggi IPK 3.86, dicapai oleh Berliana 

Naftali Esmalia Sinaga dari Program Studi Ilmu Komunikasi (Fakultas Humaniora dan Bisnis). Lulusan dengan predikat cumlaude lainnya adalah Sienna Stanley dari Program Studi Teknik Sipil (Fakultas Teknik dan Desain) dengan IPK 3.80. Lulusan terpilih dari angkatan ini juga telah lolos seleksi untuk bekerja pada perusahaan dalam Kelompok Usaha Jaya. Dengan prestasi akademik yang baik dan didukung softskill yang telah dipelajari selama menempuh pendidikan di UPJ, para wisudawan diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata dalam masyarakat.

“UPJ ke depan diharapkan melahirkan Ipteks yang unggul dan Manusia Jaya yang berkiprah membangun negara. Hanya dengan terus bertumbuh (continuous improvement), berkarya dan menjadi bermaknalah, kita warga UPJ mampu bersumbangsih nyata, membawa perubahan-perubahan yang positif, di manapun kita ditempatkan,” ujar Presiden UPJ, Bapak Ir. Edmund Sutisna, MBA.
Hal ini sejalan dengan komitmen UPJ sebagai lembaga pendidikan yang mempersiapkan para lulusannya untuk menjadi Manusia Jaya yaitu pembelajar seumur hidup yang bermartabat, berwawasan luas, peduli lingkungan dan menjadi pelopor kesejahteraan. UPJ resmi berdiri pada tahun 2011 sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 38/D/O/2011 tentang Izin Pendirian Universitas Pembangunan Jaya di Bintaro, Kabupaten Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Saat ini, UPJ memiliki 10 program studi yaitu; Arsitektur, Teknik Sipil, Teknik Informasi, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, Ilmu Komunikasi, Psikologi, Akuntansi, dan Manajemen.