INTEGRITY
PROFESSIONALISM
ENTREPRENEURSHIP
Language

Berita Terbaru

Blended Learning Sebagai Alternatif Sistem Pembelajaran Online

07 March 2018

PENANDATANGANAN KERJA SAMA PELAKSANAAN E-LEARNING

UNIVERSITAS PEMBANGUNAN JAYA DAN HARUKAEDU

"Blended Learning Sebagai Alternatif Sistem Pembelajaran Online"

 

Bintaro, TangSel – Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) sebagai salah satu universitas yang berkomitmen untuk terus berinovasi dalam bidang pendidikan, pada hari Selasa, 6 Maret 2018 menandatangani perjanjian kerja sama dengan HarukaEDU yaitu perusahaan teknologi yang menawarkan solusi teknologi informasi terintegrasi yang menawarkan sistem pembelajaran online dan mobile. Penandatangan kerja sama dilakukan di Gedung Kampus Universitas Pembangunan Jaya, Bintaro, Tangerang Selatan.

Penandantanganan tersebut dilakukan oleh Ibu Leenawaty Limantara, Ph.D selaku Rektor Universitas Pembangunan Jaya dan Bapak Novistiar Rustandi, MBA, MSIT selaku Co-Founder dan Project Leader dari HarukaEDU. Pertemuan penandatanganan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari UPJ yaitu Presiden, para Wakil Rektor, para Dekan, Wakil Dekan, para Kepala Program Studi, para Kepala Unit, dan para dosen.

Bentuk kerja sama yang dilakukan antara UPJ dan HarukaEDU adalah dibukanya program Blended Learning, yaitu metode belajar yang mengombinasikan pembelajaran tatap muka dan pembelajaran online. Metode ini cocok untuk calon mahasiswa yang membutuhkan kelas atau program studi dengan waktu yang lebih fleksibel jika dibandingkan dengan kelas konvensional. Untuk saat ini program studi yang akan memiliki metode Blended Learning adalah Program S1 Akuntansi. Program ini direncanakan mulai dijalankan pada semester berikutnya, Agustus 2018.

Dalam sambutannya, Ibu Leenawaty Limantara, Ph.D menyampaikan bahwa Universitas Pembangunan Jaya akan membuka program Blended Learning ini bukan sekedar untuk mengikuti tuntutan tren yang sedang terjadi, namun lebih kepada memberikan kesempatan yang lebih besar kepada generasi muda Indonesia untuk mendapatkan pendidikan berkualitas secara online. Hal senada juga disampaikan oleh Bapak Novistiar Rustandi, MBA, MSIT yang mengatakan bahwa sekitar 9 juta pekerja di Indonesia yang memiliki gelar sarjana dikarenakan keterbatasan waktu dan lokasi kuliah. Dengan dibukanya program Blended Learning program studi S1 Akuntansi di UPJ ini, diharapkan semakin banyak generasi muda Indonesia yang memiliki akses untuk belajar di tingkat pendidikan tinggi.

Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) adalah sebuah perguruan tinggi swasta di daerah Bintaro yang berdiri pada tahun 2011 dan didukung oleh kelompok usaha Pembangunan Jaya. Berangkat dari keberhasilan dalam pengelolaan pendidikan dasar dan menengah lebih dari 10 tahun, Yayasan Pendidikan Jaya berinisiatif melangkah lebih jauh untuk membentuk institusi pendidikan tinggi yang diberi nama Universitas Pembangunan Jaya. Melalui perjalanan yang cukup panjang dan berliku akhirnya Universitas Pembangunan Jaya berhasil mengantongi ijin penyelenggaran pendidikan tinggi pada tahun 2011. Berbekal moto "Integrity, professionalism, and Entrepreneurship", UPJ adalah sebuah rumah belajar di mana di mana mahasiswa dapat menimba ilmu dan mengembangkan diri untuk menjadi insan berintegritas, profesional, kreatif, inovatif, dan berjiwa entrepreneur.