INTEGRITY
PROFESSIONALISM
ENTREPRENEURSHIP
Language

Berita Terbaru

Penandatanganan Pemberian Dana Hibah "Search and Share Grant"

13 March 2018

Bintaro – Pada tanggal 13 Maret 2018, Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) menandatangani perjanjian pemberian dana hibah program Search and Share Grant yang diberikan oleh Pembina UPJ yaitu Bapak Ir. Hiscak Secakusuma, SE, MM, yang biasa dikenal dengan panggilan Bapak Seca. Penandatangan perjanjian tersebut dilakukan oleh Bapak Ir. Hiscak Secakusuma, SE, MM dan Ibu Leenawaty Limantara, Ph.D selaku Rektor UPJ, dan disaksikan oleh Presiden UPJ yaitu Bapak Edmund Sutisna, MBA dan Bapak Agustinus Agus Setiawan, S.T., M.T. selaku Kepala LPPM UPJ.

Pemberian dana hibah tersebut bertujuan untuk mendorong motivasi seluruh keluarga UPJ baik dosen, tenaga kependidikan, hingga mahasiswa untuk melakukan penelitian yang memiliki dampak dan memberikan masukan bagi masyarakat serta tentunya diharapkan berada di bawah payung Urban Studies. Penelitian tersebut kemudian harus dipublikasikan kepada masyarakat baik berbentuk video presentasi hingga tulisan populer maupun ilmiah.

Dalam sambutannya, Bapak Seca mengatakan bahwa tujuan Beliau memberikan dana hibah ini adalah untuk meningkatkan budaya tahu dengan data. Selain itu Bapak Seca juga menyampaikan bahwa yang perlu dicari sekarang adalah apa masalah yang sedang ramai di masyarakat. Setelah itu baru kita dapat memberikan solusi terbaik untuk memecahkan masalah tersebut. Program Search and Share Grant ini mendapatkan sambutan baik dari seluruh keluarga UPJ terutama para dosen dan tenaga kependidikan yang juga hadir dalam acara ini.

Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) adalah sebuah perguruan tinggi swasta di daerah Bintaro yang berdiri pada tahun 2011 dan didukung oleh kelompok usaha Pembangunan Jaya. Berangkat dari keberhasilan dalam pengelolaan pendidikan dasar dan menengah lebih dari 10 tahun, Yayasan Pendidikan Jaya berinisiatif melangkah lebih jauh untuk membentuk institusi pendidikan tinggi yang diberi nama Universitas Pembangunan Jaya. Melalui perjalanan yang cukup panjang dan berliku akhirnya Universitas Pembangunan Jaya berhasil mengantongi ijin penyelenggaran pendidikan tinggi pada tahun 2011. Berbekal moto "Integrity, professionalism, and Entrepreneurship", UPJ adalah sebuah rumah belajar di mana di mana mahasiswa dapat menimba ilmu dan mengembangkan diri untuk menjadi insan berintegritas, profesional, kreatif, inovatif, dan berjiwa entrepreneur.