INTEGRITY
PROFESSIONALISM
ENTREPRENEURSHIP
Language

Berita Terbaru

Public Lecture: Arsitektur Vernakular with Naresuan University

14 May 2018

Untuk mendukung perkembangan Universitas Pembangunan Jaya menjadi perguruan tinggi yang unggul dan bertaraf dunia, UPJ menjalin kerja sama internasional di bidang pendidikan serta penelitian, dengan Universitas di luar negeri, salah satunya dengan Naresuan University, Thailand. Salah satu bentuk dari kerja sama yang dilakukan adalah dengan mendatangkan dosen dari perguruan tinggi terkemuka di dunia untuk mengajar di UPJ.

Hal tersebut terwujud pada kuliah umum Arsitektur bertemakan Arsitektur Vernakular yang mendatangkan Assistant Prof. Dr. Watcharin Jinwuth dan Assistant Prof. Noppakun Torwong dari Naresuan University, Thailand, pada Senin (14/5) di Universitas Pembangunan Jaya.

Arsitektur vernakular tidak hanya membawa nilai-nilai tradisional dari budaya dan juga mengandung konstruksi responsif terhadap habitat kita. Sebagai upaya untuk memahami perannya dalam konteks Asia Tenggara, Departemen Arsitektur Universitas Pembangunan Jaya menyajikan serangkaian ceramah umum dengan pembicara utama dari Universitas Naresuan, Thailand, dengan M. Mashudi, S.T., M.A dan Aldyfra L. Lukman, S.T., M.T., PhD. sebagai moderator.