INTEGRITY
PROFESSIONALISM
ENTREPRENEURSHIP
Language

Berita Terbaru

Architecture VS Civil Engineering : Rethinking Ecological Development

06 May 2018

Program studi Arsitektur dan Teknik Sipil Universitas Pembangunan Jaya turut ambil bagian dalam pameran material dan teknologi bangunan terbesar di Indonesia, 'Indobuildtech Expo 2018' yang digelar 2-6 Mei 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan.

Selain menampilkan karya-karya mahasiswa pada pameran dari dua program studi, yaitu arsitektur dan teknik sipil, kami juga menyelenggarakan talkshow bertema : Architecture VS Civil Engineering : Rethinking Ecological Development sejalan dengan tema besar dari Indobuildtech yaitu Sustainable Urban Development. Pembicara pada talkshow tersebut adalah Dr. Sahid, S.T., M.T. dengan judul “Seberapa Pasifkah Kita?” dan Bapak Fredy Jhon Philip Sitorus, S.T., M.T. dengan judul “Transit Oriented Development di Jakarta” dengan moderator Ibu Eka Permanasari, S.T., PhD.

Acara menjadi tak kalah seru, karena kami juga mengadakan workshop menggambar perpective  yang banyak diikuti oleh siswa dan umum yang dibawakan oleh Ibu Ratna Safitri, S.T., M.Ars. Tentunya dengan kegiatan pameran, talkshow dan workshop yang telah berjalan ini bertujuan untuk memperkenalkan prodi arsitektur dan teknik sipil lebih dekat kepada masyarakat serta menambah wawasan mengenai pengembangan kota, dan teknologi bangunan di Indonesia.