INTEGRITY
PROFESSIONALISM
ENTREPRENEURSHIP
Language

Berita Terbaru

Universitas Pembangunan Jaya Raih Hibah Pusat Karir dari Kemenristekdikti

24 May 2018

Bintaro - Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) berhasil meraih hibah pusat karir dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) pada tahun 2018. Hibah ini diberikan kepada Biro Kemahasiswaan dan Alumni sebagai layanan pusat karir di UPJ.

Hibah pusat karir ini bertujuan mendorong adanya pusat karir di masing-masing Perguruan Tinggi yang berfokus untuk membantu para lulusan memperoleh lapangan kerja atau keterampilan tertentu yang diperlukan. Pusat karir ini juga menjadi wadah pembinaan karir mahasiswa, memperkenalkan dunia kerja sedini mungkin untuk melalui masa transisi dari dunia pendidikan ke dunia kerja, serta membekali pengetahuan dan kompetensi yang cukup terhadap bidang pekerjaan yang kelak ditekuni.

Harapannya, pusat karir ini dapat memfasilitasi calon tenaga kerja lulusan perguruan tinggi di Indonesia sebagai upaya peningkatan daya saing bangsa agar dapat berkompetensi di dunia kerja.

“Dengan adanya hibah pusat karir ini, UPJ akan lebih maksimal dalam mendorong para calon lulusan mempersiapkan diri sebelum terjun ke dunia kerja,” ujar ujar Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Fauzan Joko. 

Dengan program ini UPJ akan melakukan beberapa kegiatan pembekalan untuk para calon lulusan dengan menghadirkan para pakar, konsultan maupun praktisi SDM dari perusahaan-perusahaan ternama. UPJ juga akan menyelenggarakan Job Fair yang akan dibuka untuk umum.

UPJ  merupakan lembaga pendidikan tinggi pertama di kelompok bisnis Jaya Group. Saat ini program yang dijalankan UPJ untuk menciptakan lulusan yang bersaing di dunia kerja, salah satunya adalah mahasiswa di tingkat akhir dapat melakukan magang di perusahaan – perusahaan Grup Jaya. Menariknya bagi mahasiswa yang memiliki prestasi akademik dan standar kompetensi lulusan yang bagus, dapat bekerja langsung di Grup Jaya

UPJ resmi berdiri pada tahun 2011 sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 38/D/O/2011 tentang Izin Pendirian Universitas Pembangunan Jaya di Bintaro, Kabupaten Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Saat ini UPJ memiliki 10 program studi yaitu, Arsitektur, Teknik Sipil, Informatika, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, Ilmu Komunikasi, Psikologi, Akuntansi, dan Manajemen.