INTEGRITY
PROFESSIONALISM
ENTREPRENEURSHIP
Language

Berita Terbaru

Civil Expo 2018

09 April 2018

 

 

 

Salah satu program studi Prodi Teknik Sipil UPJ melalui Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) menuntut mahasiswa untuk menjadi yang aktif, produktif, dan partisipatif. Aktif dalam berorganisasi, selalu produktif dengan menghasilkan karya-karya, serta partisipatif dalam

meningkatkan mutu sumber daya mahasiswa. HMS juga merupakan wadah bagi mahasiswa/i untuk berorganisasi serta mewujudkan aspirasi yang mereka miliki. Pada periode 2017/2018, HMS memiliki beberapa program kerja salah satunya Civil Expo 2018 (CE). Tema yang diambil untuk tahun ini adalah Rebuilding the Brave New World in Civil Engineering Inti dari kegiatan ini adalah membangun kerja sama antar mahasiswa dan dosen sipil, dan juga menjalin kerjasama institusi dan asosiasi profesi tingkat provinsi untuk pengembangan keilmuan Teknik Sipil. Agar dapat menggapai tujuan tersebut maka dalam rangka Civil Expo ini akan dilaksanakan berbagai Kegiatan yaitu meliputi perlombaan poster, ratoeh jaroe, futsal, bazar, talkshow, dan pameran. Kegiatan-kegiatan tersebut dapat diikuti oleh mahasiswa/i serta pelajar-pelajar SMA sederajat.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 9 – 13 April 2018 di Kampus Universitas Pembangunan Jaya. Selama hampir sepekan , Himpunan mahasiswa teknik Sipil UPJ mengadakan kegiatan antara lain :

1)Talkshow , tema Teknis Pelaksanaan Infrastruktur Transportasi, dengan narasumber yaitu :
Ir.Agus Nugroho ,M.M (pejabat Fungsional Jalan dan Jembatan Ahli Madya
Ir.Resdiansyah,ST,MT,Ph.D (Dekan Fakultas Teknologi dan Desain UPJ)
2)Civil Cave, Pameran karya mahasiswa Sipil UPJ
3)Lomba Poster yang mengambil tema Innovation of Sustainable Water Management
4)Bazaar makanan di lobby UPJ
5)Turnamen Futsal tingkat Universitas se-Jabodetabek