Communication Festival CREDIT TITLE : Place to Inspire You to be a Creativepreneur

TANGERANG SELATAN –  1 Desember 2018 – Communication Festival (COMMFEST) adalah acara tahunan program studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ). COMMFEST tahun ini akan diselenggarakan di UPJ pada tanggal 4 - 7 Desember 2018 dengan tema “CREDIT TITLE” yang merupakan singkatan dari “Creative Entrepreneur: Dare to Innovate and Inspire People”. Tema ini sesuai dengan dua topik utama yang ingin dibahas, yaitu bagaimana cara mengembangkan kreativitas dan apa yang dapat dilakukan Gen Z agar menjadi pengusaha sukses di era digital. COMMFEST tahun ini akan diisi oleh Seminar, Lomba, Bazaar, dan juga music performance dari Rizky Febian.

Terdapat tujuh lomba, yaitu INS-VICE (Inspirational Video Competition), PHOCO (Photography Competition), PROPOSING (Public Relations Proposing a Proposal), CERDAS CERMAT, SMART FOOD RELAY (berkolaborasi dengan program studi Akuntansi), NEWSCOM (News Anchor Competition) khusus untuk murid SMA. Akan diadakan juga YOUNG CREATIVE CONFERENCE untuk mahasiswa internal UPJ dengan tema “Creative Generation in Digital Era”. COMMFEST CREDIT TITLE juga akan diisi dengan tiga seminar. Pada tanggal 4 Desember 2018, terdapat seminar dengan tema “Smart Marketing through Social Media” dengan dua pembicara, yaitu Dwi Ajeng Asmarandhany dari Zalora dan Cynthia Isabella dari Jenius. Seminar berikutnya akan diadakan tanggal 6 Desember 2018 yang bertemakan “Create Your Brand with Your Brain” dengan dua pembicara, Andanu Prasetyo selaku Founder Kopi Tuku dan Saffira Permata Sari dari Kitabisa.com. Pada tanggal 7 Desember 2018, program studi Psikologi akan mengadakan seminar dengan tema “Psikologi, Dunia Kerja, dan Berkarir Mandiri” yang mengundang Vera Itabiliana seorang psikolog anak dan remaja, serta Founder Cahyatama Consulting, Hidayatullah Cahyatama.

“Saya sangat bangga dengan mahasiswa-mahasiswi Ilmu Komunikasi yang selalu memiliki gagasan dan ide yang kreatif inovatif, sehingga mampu membuat tema yang berbeda setiap tahunnya dan sesuai dengan perkembangan zaman,” ungkap Leenawaty Limantara, Ph.D selaku Rektor Universitas Pembangunan Jaya.

Program studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya memiliki visi, yaitu tahun 2020 menjadi program studi Ilmu Komunikasi yang unggul dalam kajian media baru pada masyarakat urban yang mendukung bidang hubungan masyarakat dan jurnalisme penyiaran, serta membentuk Manusia Jaya sebagai pembelajar seumur hidup, yang bermartabat, berwawasan luas, peduli lingkungan, dan pelopor kesejahteraan pada wilayah regional di Indonesia.