INTEGRITY
PROFESSIONALISM
ENTREPRENEURSHIP
Language

Berita Terbaru

'Visiting Scholar' Program Studi Arsitektur Universitas Pembangunan Jaya ke Faculty of Architecture, Naresuan University, Thailand

13 January 2019

Program Studi Arsitektur Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) melakukan kunjungan ke Faculty of Architecture Naresuan University di Thailand, pada tanggal 11 – 12 Januari 2019. Kunjungan ini diwakili oleh Dosen Program Studi Arsitektur Dr. Sahid, S.T., M.T. dan Muhammad Mashudi, S.T., M.A. bersama dengan mahasiswi Arsitektur Arimbi Alessandra Naro dan Nadira Siti Nurfajrina.

Terdapat 3 kegiatan yang dilakukan dalam kesempatan Visiting Scholar ini, pertama adalah diskusi mengenai Collaboration Research antara Prodi Arsitektur UPJ dengan Faculty of Architecture, Naresuan University. Dalam diskusi yang diwakili oleh Muhammad Mashudi, S.T., M.A., terdapat beberapa hal yang dibicarakan seperti  presentasi profil dosen Faculty of Architecture Naresuan University oleh Dr. Sasima, paparan pengajuan tindak lanjut kerjasama antara Prodi Arsitektur UPJ dengan Faculty of Architecture Naresuan University, rapat pembahasan topik Research Collaboration, dan mendiskusikan kelanjutan agenda MoA untuk tahun 2019-2022.

Kegiatan selanjutnya yang dilakukan yaitu Design Studio Review yang diwakili oleh Muhammad Mashudi, S.T., M.A. dan Dr. Sahid, S.T., M.T. Pada kegiatan ini, Dosen dari Program Studi Arsitektur mendapat kesempatan untuk menjadi external reviewer pada studio Perancangan Tingkat II Faculty of Architecture Naresuan University. Perwakilan mahasiswa dan dosen juga melakukan campus tour di Faculty of Architecture Naresuan University.   

Kegiatan terakhir yaitu Ekskursi Bersama Naresuan University ke Sukhothai Historical Park, yang juga diikuti oleh perwakilan Dosen Program Studi Arsitektur UPJ. Ekskursi dipandu oleh Assistant Professor Nopakhun Torwong (Mr. Lam) dan Kritsada Sawangwanchai, mahasiswa dari Naresuan University.   

Kunjungan yang dilakukan Program Studi Arsitektur ke Faculty of Architecture Naresuan Univesity antara lain untuk mempererat kerjasama internasional antara kedua universitas, menyamakan pemahaman mengenai kondisi dunia pendidikan di masing-masing negara, membahas research collaboration antara Program Studi Arsitektur Universitas Pembangunan Jaya dengan Faculty of Architecture, Naresuan University, dan mempelajari keragaman dari Arsitektur Tradisional Thailand dengan Indonesia.