INTEGRITY
PROFESSIONALISM
ENTREPRENEURSHIP
Language

Berita Terbaru

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UPJ Berjaya pada Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Sarjana Tahun 2019

11 March 2019

Muhammad Arkan Fairuqi, mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ), berhasil meraih juara 3 di tingkat Rayon 3 dan akan dikirim ke tingkat Nasional pada Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Sarjana Tahun 2019, pada Senin (11/03).

Arkan memiliki program yang sangat menarik yaitu Cisayong Gotong Royong. Tema ini diangkat dari masalah konkrit yang ada di Desa Cisayong, Tasikmalaya, Jawa Barat yang memiliki lapangan sepak bola bertaraf internasional yang dibangun dari dana desa. Sayangnya saat ini lapangan sepak bola yang memiliki potensi untuk memajukan ekonomi desa menjadi tidak terawat. Arkan melihat masalah tersebut dan membuat program berkelanjutan untuk menjaga lapangan tersebut agar bisa bernilai ekonomis dan bermanfaat bagi ekologi Cisayong.

Harapan terbesar dari program ini adalah Cisayaong mampu menjadi tuan rumah untuk kompetisi sepakbola bertaraf internasional. Program menarik dan dapat diterapkan inilah yang mengantarkan Arkan menjadi Juara 3 dalam kompetisi PILMAPRES tingkat Rayon. UPJ berharap semakin banyak mahasiswa yang dapat melihat permasalah konkrit dan menciptakan program-program yang dapat diterapkan sehingga generasi muda dapat terus berkontribusi terhadap masyarakat.

Keberhasilan Arkan, juga didukung oleh Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKAL) UPJ. Sebelumnya, Arkan dan tiga mahasiswa lainnya mengikuti sesi presentasi dan wawancara untuk memilih Mahasiswa Berprestasi UPJ tahun 2019.

Arkan berhasil lolos dengan melalui proses penilaian yang menekankan pada aspek Pengetahuan Umum, Kepribadian dan Prestasi, dan kemampuan komunikasi dan Bahasa Inggris. Penilaian dilakukan oleh juri internal Universitas yaitu, Ibu Eka Permanasari, S.T.,  Ph.D., Bapak Prof. Ir. Frederik Josep Putuhena, M.Sc., Ph.D., dan Ibu Hadijah Sudjana. S.S.