"VERNALOGY" IN INDOBUILDTECH 4.0 Program Studi Arsitektur Universitas Pembangunan Jaya (UPJ)

Program Studi Arsitektur Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) kembali hadir dalam acara tahunan bergengsi Indobuildtech, pada  21 – 24 Maret 2019, di International Convention Exhibition hall, BSD. Tahun ini, merupakan tahun ke-3 Program Studi Arsitektur UPJ mengikuti kegiatan pameran serta seminar dalam acara Indobultech.

Tahun ini, mahasiswa Arsitektur UPJ mengangkat tema “VERNALOGY” yang menumbahkan kecintaan dalam bangunan vernakular di era teknologi. Mereka menyelenggarakan pameran yang menciptakan pengalaman ruang pada bangunan vernakular dan teknologi serta memperlihatkan transisi dari vernakular ke era teknologi. Sedangkan untuk seminar dan workshop, Arsitektur UPJ mempunyai tema “Vernacular in New Era” dengan mengundang pembicara yang berkompeten dalam vernakular dan teknologi yaitu, Bapak Paskalis Khrisno Ayodyantoro yang membahas tentang Rumah Asuh (Konservasi dan Inspirasi Vernakular ke Zaman Sekarang), Ibu Eka Permanasari, PhD yang membahas tentang Menumbuhkan Kecintaan terhadap Vernakular dengan Metode Problem Based Learning serta Ibu Ratna Safitri, S.T., M.Ars yang memberikan Workshop Perspective Drawing.  

Kegiatan ini diramaikan oleh siswa-siswi SMA&SMK yang berada di sekitar wilayah Tangerang Selatan. Sekolah yang turut meramaikan acara kami antara lain; SMK  4 Tangerang Selatan, SMA Plus Pembangunan Jaya, SMA Izada, serta SMK Fadhilah. Tidak hanya siswa-siswi SMK&SMA, para mahasiswa dari semester awal hingga akhir juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, guna mendapat ilmu yang bermanfaat dari para narasumber.  

Indonesia Building Technology (IndoBuildTech) adalah acara pameran bangunan dan interior terkemuka di Indonesia, yang berkerjasama dengan PT. Debindo ITE. Adapun tujuan dari pameran ini adalah menarik perhatian para pembeli dan produsen utama dari seluruh Indonesia.