CIVIL EXPO 2019 "Exposing the C-Expo (Culture, Education, and The Power of Organisation)"

Program Studi Teknik Sipil UPJ menyelenggarakan kegiatan rutin tahunan acara CIVIL EXPO 2019 dengan tema “Exposing the C-Expo (Culture, Education, and The Power of Organisation)” pada Senin, 8 - 12 April 2019, di Universitas Pembangunan Jaya dan Atrium Bintaro Jaya Exchange. Acara dibuka dengan Opening Ceremony CE 2019 terdiri dari sambutan Ketua pelaksana, Ketua HMS, Kepala Program Studi Teknik Sipil, serta Dekan FTD UPJ. Selain itu juga terdapat persembahan tari tradisional dari UKM Tari Tradisional UPJ. Dalam peresmian pembukaan kegiatan dilakukan dengan simbolisasi pemotongan pita oleh Ibu Leenawaty Limantara PhD, selaku Rektor UPJ yang di damping oleh seluruh tamu undangan.

Civil Expo 2019 juga diisi dengan kegiatan Seminar Nasional yang mengusung tema “Sustainable Urban Building In Industry 4.0”, yang berlangsung pada Selasa (9/04) di Aula UPJ. Kegiatan Seminar Nasional ditujukan untuk peserta setingkat Universitas dan umum se-Jabodetabek dengan total peserta hadir 269 orang. Seminar ini turut mengundang Tirta Mazli ST, GP (Green Officer PT. PP Persero) Tbk. dan Prof. Dr. Henita Rahmayanti., M.Si (Bidang Teknik Penyehatan Lingkungan), yang diwakilkan oleh Dhywa Darmawan ST., M.Si 

Acara yang tidak kalah menarik adalah Bridge Design Competition yang mengusung tema “Strength, and Innovative Bridge for The Future.” Kegiatan ini di tujukan untuk pelajar SMA sederajat sekitar UPJ. Peserta melalui proses seleksi sehingga akhirnya ditetapkan finalis dengan jumlah 4 tim. Final dari kompetisi ini berlangsung di Atrium Bintaro Jaya XChange pada Jumat (12/04) yang dihadiri oleh panelis Dosen Program Studi Teknik Sipil UPJ, Fredy Jhon Philip S, ST., MT., Agus Setiawan ST., MT., dan Ibu. Rizka Arbaningrum ST., MT..

Selain itu, Civil Expo 2019 juga menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang ditujukan untuk mahasiswa/i Indonesia dan pelajar SMA sederajat. Tahun ini LKTI CE 2019 mengusung tema “Meningkatkan Daya Inovatif Terhadap Lingkungan yang Berbasis Teknologi”. Total peserta LKTI adalah 6 tim yang terdiri dari 4 tim Mahasiswa (Universitas Diponegoro, UNS, UNY, dan President University) dan 2 tim Pelajar SMA (SMAN 4 Tangsel). Panelis untuk kegiatan ini terdiri dari Dosen Program Studi Teknik Sipil UPJ, Prof. F.J Putuhena PhD, Agus Setiawan ST., MT., Rizka Arbaningrum ST., MT..

Puncak acara Civil Expo 2019 ditutup dengan Pameran Civil Cave hasil karya Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Pembangunan Jaya, Performance UKM Exhibition (Silat dan Paduan Suara UPJ), hiburan dari Mahasiwa UPJ, penyerahan hadiah kepada pemenang Bridge Design Competition, penampilan Band Music dari Perwakilan Dosen Teknik Sipil UPJ (Yellowled Better Band), dan ditutup dengan penampilan Bintang Tamu “Sahabat Satwa”.