Universitas Pembangunan Jaya Lahirkan Lulusan Kompetitif

Bintaro, Sabtu (24/8/2019), Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) mengadakan acara Dies Natalis ke-8 dan Wisuda Sarjana ke-5 yang berlangsung pada pukul 08.00-12.00 di Theater Global Jaya School, Bintaro Jaya. Acara wisuda yang mengambil tema Bakti Bagi Negeri ini dihadiri sekitar 400 tamu undangan. Dalam acara ini, turut hadir dan memberikan sambutan Okky Dharmosetyo, MBA, selaku Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Jaya, Suroso, SH., MM selaku perwakilan kepala lembaga LLDIKTI Wilayah IV serta Aakar Abyasa Fidzuno selaku CEO PT Jouska Indonesia.

Tahun ini, UPJ berhasil meluluskan 150 sarjana, yang berasal dari Fakultas Teknologi dan Desain (FTD), serta Fakultas Humaniora dan Bisnis (FHB). Lulusan dengan nilai tertinggi Fakultas Teknologi dan Desain dengan IPK 3.81, diraih oleh Dava Eranda Rahmatza dari Program Studi Sistem Informasi. Sedangkan lulusan dengan nilai tertinggi Fakultas Humaniora dan Bisnis dengan IPK 3.76, dicapai oleh Ananda Muliaturrohmah Ikhwani dari Program Studi Akuntansi. 

Lulusan berprestasi selama menempuh pendidikan tinggi di UPJ telah dibekali dengan berbagai pengetahuan, pengalaman, dan softskills untuk mempersiapkan mereka menghadapi tantangan. Dava Eranda Rahmatza dari Program Studi Sistem Informasi selaku lulusan peraih Indeks Prestasi Kumulatif tertinggi dan juara 3 Asia International Conference Art and Design 2017 menceritakan kebanggaannya dalam meraih prestasi akademik dan prestasi internasional, “Bangga sekali karena itu atas kerja keras bersama-sama, kerja keras saya, kerja sama saya dengan dosen dan civitas akademika UPJ yang membantu saya dengan baik dan akhirnya semua terbayarkan dengan baik dan bangga bisa membawa nama baik diri sendiri dan juga universitas”. Dava pun menceritakan bagaimana sarannya agar dapat menjadi mahasiswa berprestasi, “Untuk mencapai prestasi akademik harus selalu giat dan kreatif, soal lomba internasional, sebenarnya lomba apapun itu baik tingkatnya nasional maupun internasional  selama menghadapinya dengan sepenuh hati pasti bisa meraih prestasi”.

UPJ resmi berdiri pada tahun 2011 sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 38/D/O/2011 tentang Izin Pendirian Universitas Pembangunan Jaya di Bintaro, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Saat ini, UPJ memiliki 10 program studi yaitu; Arsitektur, Teknik Sipil, Informatika, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, Ilmu Komunikasi, Psikologi, Akuntansi, dan Manajemen.