INTEGRITY
PROFESSIONALISM
ENTREPRENEURSHIP
Language

Berita Terbaru

Film Susi Susanti : Love All

29 August 2019

Sosok Susi Susanti diperankan oleh artis cantik Laura Basuki dan Dion Wiyoko sebagai kekasih Susi Susanti, Alan Budikusuma. Serta diproduseri Daniel Mananta. Adapun Bp Ir Ciputra bertindak sebagai Honorary Executive Produser di film ini sehingga film ini diprediksi akan menjadi serbuan masyarakat pencinta bulutangkis. Film Susi Susanti-Love All akan tayang mulai 24 Oktober 2019 di seluruh bioskop Indonesia.

 

 

Susi Susanti: Love All menceritakan rekam jejak atlet pebulutangkis Susi Susanti dalam proses menaiki tangga kesuksesan menjadi legenda cabang olahraga bulutangkis. Selain itu, kisah cinta dan konflik karier Susi Susanti terutama ketika zaman reformasi yang saat itu PBSI diketuai Try Sutrisno turut diangkat ke dalam cerita film.

 

Susi Susanti adalah atlet asuhan pelatih Tong Sin Fu dan Liang Chu Sia. Susi Susanti bersaing dengan beberapa atlet tunggal putri di eranya antara lain Sarwendah Kusumawardhani,Yuliani Santoso.

 

Adegan ini merujuk pada momen seremoni penyerahan medali setelah Susi berhasil menang melawan Bang Soo-Hyun (Korea Selatan) dalam babak final badminton tunggal putri Olimpiade Barcelona 1992. Kala itu, atlet badminton putra yang kemudian menjadi suami Susi, Alan Budikusuma, juga menang meraih medali emas.

 

Kemenangan Susi dan Alan dalam Olimpiade 1992 merupakan momen bersejarah bagi olahraga Indonesia di mata dunia. Sejak mulai ikut Olimpiade pada 1952, itu adalah pertama kalinya kontingen Indonesia meraih medali emas. Dalam Olimpiade 1996, Susi menang di posisi ketiga dan mendapat medali perunggu.

 

Film Susi Susanti dibintangi Laura Basuki, Dion Wiyoko, Kelly Tandiono, Rafael Landry Tanubrata, dan Lukman Sardi. Film biopik ini adalah hasil besutan Sim F.

 

Film Susi Susanti adalah hasil kerjasama dari Time International Film, DAMN! I Love Indonesian Movies, East West Synergy, dan Oreima Films.

 

Reza Hidayat sebagai sutradara mengatakan dalam film Susi Susanti ini  menunjukkan bahwa memiliki semangat, pengorbanan, dan cinta Susi terhadap keluarga, passion, pasangan hidup, dan Bangsa Indonesia yang diteruskan untuk generasi millenial.  ( sumber : www,jayaraya,org )