Penandatanganan Kerja Sama Mitra Kampus KompasTV: Langkah Awal dalam Mencerdaskan Generasi Penerus Bangsa

Jakarta, 17 November 2023 - KompasTV sukses menyelenggarakan acara “Penandatanganan Kerja Sama Mitra Kampus KompasTV” pada hari Jumat, 17 November 2023 di Studio 1 Menara Kompas, Palmerah Selatan. Acara ini merupakan salah satu langkah pertama berjalannya program Kerja Sama Kampus KompasTV dengan tujuh mitra perguruan tinggi dalam rangka memperkuat hubungan kerja sama yang harmonis dan berkelanjutan.

Tujuh mitra perguruan tinggi Kampus KompasTV di antaranya adalah Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Padjadjaran, Universitas Pembangunan Jaya, Universitas Diponegoro, Universitas Islam Indonesia, dan Universitas Pendidikan Indonesia.

Rosiana Silalahi, Pemimpin Redaksi KompasTV, menjelaskan rasa syukurnya karena telah terbentuknya program ini. Program ini selaras dengan nasihat pendiri Kompas Gramedia, Bapak Jakob Oetama, yang mengatakan “kesuksesan, baik itu kesuksesan besar atau kecil itu adalah hasil kerja sama”. Oleh karenanya, Kompas ingin bekerja sama untuk kita dapat menciptakan keberhasilan - keberhasilan lainnya.

Rosi juga menyampaikan harapannya yakni melalui program ini semoga bisa menjadi jembatan keberhasilan dan kesuksesan mahasiswa-mahasiswa di Indonesia.

Dalam acara penandatanganan kerja sama ini, terdapat serangkaian acara berupa pemutaran video testimoni dari para rektor mitra Kerja Sama Kampus KompasTV serta prosesi penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Kampus KompasTV dengan perwakilan dari perguruan tinggi yang hadir.

Prosesi Penandatanganan Kerja Sama Mitra Kampus KompasTV disambut antusias oleh mitra-mitra perguruan tinggi. Para rektor universitas, dekan fakultas, dan perwakilannya turut meramaikan dalam pelaksanaan acara.

Memorandum of Understanding (MoU) ini ditandatangani oleh:

  1. Bapak Ir. Yudi Samyudia, Ph.D selaku Rektor Universitas Pembangunan Jaya
  2. Bapak Prof. Dr. M. Solehuddin M.Pd., M.A selaku Rektor Universitas Pendidikan Indonesia
  3. Bapak Prof. Drs. Yanyan Mochamad Yani, MAIR., Ph.D. selaku Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Perencanaan Universitas Padjajaran
  4. Bapak Prof Ambariyanto, M.Sc,Ph.D selaku Wakil Rektor Riset, Inovasi, Kerja Sama Universitas Diponegoro
  5. Bapak Dr. Eko Supeno, Drs., M. Si. selaku Ketua Badan Kerja Sama & Manajemen Pengembangan Universitas Airlangga
  6. Bapak Wawan Mas'Udi. S.IP. selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Gadjah Mada.

Penandatanganan Kerja Sama Mitra Kampus KompasTV hari ini menjadi pembuka yang baik dari rangkaian program Kampus KompasTV yang akan dilaksanakan selama beberapa tahun mendatang.

KAMPUS KOMPASTV

Kampus KompasTV merupakan program yang digagas oleh KompasTV sebagai bentuk dukungan dan partisipasi dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa. Berlandaskan hal tersebut, KompasTV bersama dengan perguruan tinggi di Indonesia bekerjasama dalam berbagai hal, seperti kolaborasi penyelenggaraan acara, program magang dan penelitian bagi dosen dan mahasiswa dan berbagai kerjasama lainnya dalam rangka meningkatkan hubungan antara kedua belah pihak.

KOMPASTV

KompasTV adalah sebuah televisi berita nasional berjaringan dengan wilayah siar yang meliputi 36 jaringan di seluruh Indonesia. Untuk menjawab tantangan dunia media di Indonesia dan sebagai bagian dari Kelompok Kompas-Gramedia, KompasTV terus mengembangkan jaringan siarannya di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa sekaligus menjadi yang terdepan di Republik Indonesia. Serta merupakan komitmen bagi KompasTV untuk menjadi media terpercaya, sesuai dengan slogan KompasTV, Televisi Berita "Independen Terpercaya" (http://www.kompas.tv/, @kompastv).