INTEGRITY
PROFESSIONALISM
ENTREPRENEURSHIP
Language

RoadMap

Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) merupakan komunitas akademik pendidikan tinggi yang mengemban tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pengajaran, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat. UPJ memiliki visi untuk “Menjadi universitas yang unggul dalam memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi dan membentuk Manusia Jaya sebagai pembelajar seumur hidup, yang bermartabat, berwawasan luas, berdaya saing tinggi, peduli lingkungan dan pelopor kesejahteraan”.Bertolak dari visi tersebut maka Universitas Pembangunan Jaya sebagai bagian dari masyarakat wajib berperan aktif dalam usaha-usaha untuk menciptakan inovasi teknologi untuk mendorong pembangunan ekonomi Indonesia.

Sesuai dengan Fokus Kajian dan Keunggulan Akademik Universitas Pembangunan Jaya di bidangurban lifestyle dan urban development, maka seluruh kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh segenap civitas akademika UPJ diarahkan untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang timbul di masyarakat akibat pengembangan serta gaya hidup di wilayah perkotaan.

Selanjutnya berdasarkan potensi dan latar belakang keilmuan masing-masing Program Studi, maka selanjutnya dikategorikan menjadi 5 rumpun keilmuan urban yang menjadi keunggulan dan ciri masing-masing Program Studi di Univesitas Pembangunan Jaya. Kelima rumpun keilmuan tersebut adalah Urban Development, Urban Growth, Urban Society, Urban Culture, Urban and the Future. Sedangkan roadmap pengabdian kepada masyarakat Universitas Pembangunan Jaya tahun 2016 – 2026 dijabarkan sebagai berikut :