Seminar "Find Your Passion" Universitas Pembangunan Jaya

Hari Sabtu, 14 Desember 2013 Universitas Pembangunan Jaya mengadakan seminar find your passion yang dihadiri oleh siswa dan siswi kelas 12 sejabodetabek.

Kegiatan ini diselenggarakan karena sebagian besar siswa dan siswi kelas 12 masih mempunyai pertanyaan “apa yang akan dilakukan setelah lulus SMA”, “apakah passion saya?” “ bagaimana cara mencapainya” dan belum mendapat jawabannya. Sebagian besar siswa dan siswi kelas 12 yang masih bingung mengenai passionnya cenderung mengikuti temannya, padahal hal tersebut bukan menyelesaikan masalah karena saudara kembar pun belum tentu mempunyai passion yang sama.

Untuk mengetahui passion setiap siswa yang berbeda, setiap siswa mengikuti permainan untuk mengenal dirinya sendiri. Sesi yang memakan waktu sekitar1,5 jam, dipandu oleh ibu Veronica A.M Kaihatu, S.Psi., M.Si. selaku dosen psikologi Universitas Pembangunan Jaya. Dengan mengetahui minat dan bakat yang dimiliki diri sendiri diharapkan setiap siswa kelas 12 yang hadir dalam acara tersebut sudah dapat menetapkan pilihannya untuk memilih program studi setelah lulus SMA.