Universitas Pembangunan Jaya bekerjasama dengan Jawa Pos dan Proton menyelenggarakan Workshop Jurnalistik

Universitas Pembangunan Jaya bekerjasama dengan Jawa Pos dan Proton mengadakan Workshop Jurnalistik yang diadakan tanggal 20 Februari 2014. Kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber dari salah satu surat kabar harian dengan oplah terbesar di Indonesia yaitu Jawa Pos. Acara yang dihadiri mahasiswa/wi, siswa SMA dan guru undangan dibuka degan kata sambutan oleh Kepala Yayasan Pendidikan Jaya, Bapak Ir. R. Tony Soehartono, MM.,CRMP. Kegiatan ini menekankan bahwa keahlian menulis bukan hanya dibutuhkan oleh seseorang yang berlatarbelakang ilmu komunikasi tetapi oleh semua orang.

Kegiatan workshop diawali dengan pembekalan mengenai cara menulis suatu berita yang menarik dan benar oleh Bapak Irwan Setyawan selaku Pimpinan Jawa Pos. Dilanjuti dengan penjelasan media digital oleh Bapak Anab Afifi, selaku senior praktisi komunikasi. Pelatihan diakhiri dengan pelatihan menggunakan kamera oleh Bpk Puguh, selaku senior fotografer Jawa Pos. Setiap peserta diberikan pelajaran mengenai cara mendapatkan 10 angle terbaik.

Workshop yang bertajuk Proton Experience Goes to Campus ini juga memberikan kesempatan kepada setiap peserta untuk melakukan test drive produk Proton, mengikuti lomba penulisan dan fotografi dengan hadiah utama satu unit mobil Proton.