Pemutaran dan Diskusi Film Sebelum Pagi Terulang Kembali

Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) bekerja sama dengan Transparency International Indonesia (yang juga bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi), kembali menggelar nonton bareng. Kegiatan ini diadakan di Aula Kampus Universitas Pembangunan Jaya, hari Selasa (30/9).

Nonton bareng ditujukan untuk menyebarluaskan nilai-nilai etis kepada generasi muda penerus bangsa, terutama mengenai anti korupsi melalui media film. Ini merupakan bagian dari perkuliahaan Etika di UPJ dan diikuti segenap mahasiswa-mahasiswi UPJ yang berjumlah lebih dari 200 orang.

Jika sebelumnya di tahun 2012, di UPJ pernah diadakan nonton bareng film Korupsi vs. Kita, pada kesempatan kali ini sebagai upaya lanjutan diadakan nonton bareng film Sebelum Pagi Terulang Kembali karya sutradara Lasja Fauzia Susatyo. Film Sebelum Pagi Terulang Kembali belum lama ini meraih juara dan memperoleh dua penghargaan Piala Dewantara 2014, untuk film layar lebar terbaik dan poster film terbaik.

Tak hanya nonton bareng, di sesi selanjutnya usai penayangan film, diadakan diskusi dan tanya jawab dengan para narasumber film Sebelum Pagi Terulang Kembali, yaitu Lasja Fauzia Susatyo (sutradara), M. Abduh Aziz (produser), Teuku Rifnu Wikana (aktor), Sastha Sunu (penyunting gambar), dan Dwipoto Kusumo (Tranparency International Indonesia).

Laporan oleh: Bayu Edigani (PR)