Pameran Hasil Karya Mahasiswa Program Studi Arsitektur

Dalam rangka memenuhi tugas ujian tengah semester, mahasiswa semester tiga program studi arsitektur Universitas Pembangunan Jaya membuat beberapa karya dengan tema “Hideaway place”.

Dalam pembuatan hasil karya tersebut, mahasiswa harus berimajinasi untuk membuat ruang yang dipakai untuk bersembunyi selama beberapa saat. Ruangan tersebut digunakan untuk menyendiri, menenangkan diri, dan merenung di saat mahasiswa sedang “galau” mengenai hubungan yang kurang harmonis dengan keluarga, sahabat dan dosen di kampus. Ruang tersebut terletak di dekat kampus sehingga mahasiswa mudah pergi ke ruang tersebut diantara waktu kuliah. Ruang tersebut tidak permanen sehingga mahasiswa harus dapat membongkarnya sebelum petugas keamanan atau kebersihan melakukannya. Namun tentu saja ruangan tersebut harus mudah untuk dirakit lagi. Mahasiswa harus dapat menentukan luas ruang berdasarkan hasil analisis. Lokasi perancangan adalah di Taman Menteng, Bintaro.

Pameran hasil karya mahasiswa untuk memenuhi mata kuliah perancangan arsitektur 1 terletak di koridor Universitas Pembangunan Jaya. Banyak Hasil karya mahasiswa yang unik dan menarik membuat para mahasiswa dan dosen tertarik untuk melihatnya lebih dekat.