Uji Minat dan Bakat Bidang Seni Rupa & Desain 2014/2015

Universitas Pembangunan Jaya bekerjasama dengan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ITB mengadakan kegiatan talent scouting pada tanggal 27 November 2014. Pelaksanaan kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 12 dari delapan SMU/SMK yang ada di wilayah DKI dan Tangerang yang memiliki minat untuk kuliah di perguruan tinggi pada program studi Desain Komunikasi Visual dan Desain Produk. Delapan SMU/SMK yang mengikuti kegiatan ini antara lain adalah SMA Informatika, SMA Tunas Indonesia, SMA Izadha, SMAN 5 Tangsel, SMAN 10 Tangsel, SMK Waskito, SMA Cendrawasih 2, dan SMKN 2 Tangsel.

Pelaksanaan kegiatan talent scouting ini, diharapkan dapat memberi pengetahuan kepada calon mahasiswa yang akan memilih program studi desain khususnya Desain Komunikasi Visual dan Desain Produk di perguruan tinggi negeri maupun swasta mengenai proses seleksi dan jenis ujian saringan masuk yang berbeda dengan program studi lainnya.

Dengan mengikuti kegiatan ini, calon mahasiswa dapat mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan gambar sebelum mengikuti uji kemampuan gambar dan potensi kreatif di bidang desain.


Laporan oleh: Bayu Edigani (PR)