Sehari Menjadi Mahasiswa Akuntansi

Prodi Akuntansi UPJ mengadakan Kegiatan Reality Show “Sehari Menjadi Mahasiswa” pada tanggal 10 Desember 2014. Kegiatan tersebut diikuti oleh 10 siswa dari SMAN 86. Rangkaian kegiatan tersebut terdiri dari proses pembelajaran akuntansi, jalan – jalan santai di lingkungan kampus, aktivitas games dengan para mahasiswa senior, dan diakhiri dengan pembagian sertifikat serta foto bersama.

Inti dari kegiatan ini adalah para siswa SMA dapat merasakan bagaimana kehidupan menjadi mahasiswa dalam sehari. Semua aktivitas mahasiswa seperti datang ke kampus dengan berpakaian bebas & sopan, belajar di kelas mengikuti mata kuliah Pengantar Akuntansi I dengan langsung diajar oleh dosen akuntansi, makan siang di kantin kampus, dan hal-hal lainnya yang biasa dilakukan oleh mahasiswa di kampus.

Selain itu, diadakan pula games agar para siswa dapat terhibur dan tidak merasa bosan selama di kampus. Pada games tersebut, panitia memberikan intruksi kepada para siswa dengan memberikan sebuah kertas yang berisi dengan prosedur yang berbeda tiap kelompoknya. Para siswa diberikan instruksi untuk mencari benda-benda yang berada di kampus UPJ sesuai dengan yang tertera di kertas instruksi.

Laporan oleh: Bayu Edigani (PR)