UPJ Bintaro Bersama Yayasan Pendidikan Jaya Dan RS Pondok Indah Bintaro Menggelar Vaksinasi Covid-19 Gratis

Setelah pemerintah resmi meluncurkan program vaksinasi Covid-19 kepada usia 12-18 tahun pada tanggal 29 Juni 2021, Yayasan Pendidikan Jaya yang terdiri dari Sekolah Pembangunan Jaya, Global Jaya School dan Universitas Pembangunan Jaya turut mendukung program vaksinasi pemerintah dengan menggelar vaksinasi Covid-19 secara gratis kepada siswa/i Sekolah Pembangunan Jaya dan Global Jaya School dan Mahasiswa UPJ Bintaro. Program vaksinasi ini juga dilaksanakan dalam rangka persiapan memasuki tahun ajaran baru 2021/2022, vaksinasi dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 13-15 Juli 2021 berlokasi di Global Jaya School. Hari pertama vaksinasi dilaksanakan untuk mahasiswa Universitas Pembangunan Jaya, dilanjut hari kedua vaksinasi untuk siswa SMP dan SMA dari Sekolah Pembangunan Jaya dan hari ketiga vaksinasi untuk siswa SMP, SMA dan juga anak dari karyawan yang bekerja di Global Jaya School.

“Kita melakukan persiapan untuk nanti saat perkuliahan dimulai, ketika kondisi pandemi sudah lebih baik kita bisa ada yang kuliah secara tatap muka khususnya bagi yang kuliah praktikum ya. Jadi kalo dari UPJ sendiri semua dosen sudah divaksin, semua tenaga Pendidikan sudah divaksin, satpam dan CS juga sudah divaksinasi, sekarang tinggal mahasiswa yang divaksinasi” Ujar Rini Pramono selaku Head of Human Capital Development Universitas Pembangunan Jaya saat bertugas sebagai Kepala Satgas kegiatan vaksinasi.

“Alasan aku ikut vaksin yang diadakan dari UPJ adalah karena ini kesempatan yang besar, melihat situasi yang sekarang juga sangat sulit untuk mendapatkan vaksin. Selain untuk meningkatkan herd immunity, juga supaya meminimalisir mutasi dari virus covid 19 itu sendiri” Menurut Evita Sari sebagai mahasiswa UPJ saat mengikuti Kegiatan vaksinasi. Pada hari pertama kegiatan berlangsung dengan tertib dan baik tanpa menciptakan kerumunan. Hal ini berkat bantuan kerja sama dari RS Pondok Indah Bintaro dengan tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan yang baik dan tetap menjalankan protokol kesehatan 5M. Vaksin yang diberikan oleh RS Pondok Indah Bintaro adalah vaksin jenis Sinovac, sehingga nantinya akan ada tahap vaksinasi kedua yang akan dilakukan 28 hari kedepan sesuai dengan kebijakan puskesmas.