Prodi Teknik Sipil UPJ Adakan Kuliah Umum Mata Kuliah Perancangan Struktur Beton

Program Studi Teknik Sipil UPJ, menyelenggarakan kegiatan kuliah umum dengan tema “Pembangunan Jalan Layang/Flyover Dan Jalan Bawah Tanah/Underpass Di Perkotaan” pada Senin (12/12).  Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan kuliah umum kali ini adalah Ir. Surachman Ambar selaku Wakil Direktur PT Jaya Beton Indonesia.

Kuliah umum ini diselenggarakan sebagai bentuk kerjasama antara Prodi Teknik Sipil dengan dunia industry (DUDI) yang merupakan implementasi salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU 4). Dalam kesempatan kuliah umum kali ini dibahas mengenai proses konstruksi pada pembangunan jalan layang (fly over) dan jalan bawah tanah (underpass) yang banyak ditemui pada daerah perkotaan.

Mata kuliah ini merupakan bagian dari mata kuliah Perancangan Struktur Beton yang banyak ditempuh oleh mahasiswa Teknik Sipil UPJ semester 5. "Adanya 4 aspek yang perlu dipertimbangkan dalam pelaksanaan pekerjaan fly over ataupun underpass, yaitu masalah lalu lintas/traffic, utilitas, metode kerja serta implementasi safety pada proses konstruksi," jelas Bapak Surachman. Selain itu kepada mahasiswa juga diperkenalkan akan produk-produk beton precast dari PT Jaya Beton Indonesia.

Program Studi Teknik Sipil UPJ yang menjadi salah satu program studi unggulan dari UPJ, dan didukung dengan dosen-dosen praktisi dari PT Pembangunan Jaya 

 ‚Äč