INTEGRITY
PROFESSIONALISM
ENTREPRENEURSHIP
Language

Berita Terbaru

JCAL UPJ Berikan Layanan Konsultasi SDM Kepada Perusahaan Multinasional

12 January 2023

Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) melalui Unit Jaya Center For Advanced Learning (JCAL) memberikan layanan dan  jasa konsultasi pengembangan manajemen sumber daya manusia kepada  PT North Sumatera Hydro Energy, pada tanggal 12 Januari 2023 lalu. Pelayanan dan jasa konsultasi pengembangan manajemen sumber daya manusia yang diberikan oleh JCAL meliputi pembuatan deskripsi pekerjaan (job descriptions), penyusunan Key Perfomance Indicators (KPI), training planning, dan servis lainnya. Kegiatan ini tidak hanya sekedar berbagi ilmu pengetahuan namun juga mengembangkan tata kelola manajemen sumber daya manusia yang efekstif dan efisien khusus di bidang industri hidrologi.

Dr. Hastuti Naibaho., M.Si, selaku pimpinan dan tim ahli JCAL bidang manajemen sumber daya manusia, sekaligus pembicara memaparkan kegiatan ini dilakukan untuk memepertahankan kualitas sumber daya manusia khususnya di industri hidrologi.

"Pembangunan sumber daya manusia merupakan bagian dari proses dan tujuan tercapai tata pengeolaan perusahaan good corporate governance. Sehingga SDM merupakan kunci utama aset perusahaan  yang menentukan perkembangan perusahaan. Oleh karena itu kegiatan ini diharapkan menjadi contoh studi kasus pengembangan SDM industri hidrologi yang mengendepankan nilai keadilan, transparansi, akuntabilitas, dan tanggung jawab.'' tutur Ibu Dr. Hastuti Naibaho., M.Si.

Pada momen yang sama, Ibu Lonita HRD Manager PT North Sumatera Hydro Energy, sebagai mitra JCAL UPJ mengapreasi kegiatan ini sebagai cikal bakal sinergisitas antara industri hidrologi dengan institusi pendidikan. 

"Kami memilih untuk bekerjasama dengan universitas karena kami melihat hubungan company dengan universitas itu akan berkesinambungan. Jadi artinya tidak hanya pendampingan saja dari fakultas manajemen dari universitas kepada perusahaan, kami tapi kami juga bisa memberikan ilmu atau bayangan dunia kerja itu seperti apa kepada adik-adik mahasiswa,” tutur Ibu Lonita.