UPJ Tanda Tangan Dokumen Kerja Sama Internasional Bersama Universiti Malaysia Sarawak (Unimas) Di Tangerang Selatan

Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) melaksanakan penandatangan dokumen kerja sama dengan Universiti Malaysia Sarawak (UNIMAS) pada Senin tanggal 20 November 2023. Delegasi UNIMAS pada kunjungan resmi ke kampus UPJ ini dipimpin langsung oleh Prof. Dr. Datuk Muhammad Kadim Suaidi, Vice Chancellor UNIMAS. Sebelumnya UPJ dan UNIMAS sudah melakukan inisiasi dan kolaborasi dalam beberapa penelitian lintas fakultas dan program studi dalam skema international matching grant.

Pada signing ceremony kali ini yang berlansung di Gedung A, Kampus UPJ di Bintaro Jaya, Tangerang Selatan berbagai inisiatif yang tertuang dalam dokumen kerja sama adalah Memorandum of Understanding (MoU) untuk penyelenggaraan konferensi internasional bidang Teknik Sipil yaitu Euro Civil Engineering Forum (EACEF) yang ke-9 bersama dengan Euro Asia Academician Forum (EAAF).  Penyelenggaraan konferensi internasional ini akan dilakukan di Kampus UNIMAS di kota Samarahan, Sarawak, Malaysia dimana UPJ akan bertindak sebagai co-host. Sementara itu dalam sebuah dokumen Memorandum of Agreement (MoA) yang juga ditandatangani pada saat yang sama, Fakultas Teknologi dan Desain UPJ dan UNIMAS kembali akan berkolaborasi dalam empat proyek penelitian dalam bentuk matching grant untuk penelitian bidang IT, sustainable construction industry dan teknologi digital untuk Urban Development.

Dalam kunjungan ini selain melakukan penandatangan dokumen kerja sama pimpinan dari UNIMAS dan UPJ juga melakukan sesi diskusi selama kurang lebih satu jam untuk bidang kerja sama stategis antara dua universitas. Dari UPJ hadir Ir. Frans Satyaki Sunito, Presiden UPJ, Ir. Yusi Samyudia, Ph.D., Rektor UPJ, Dr. Lukas Beladi Sihombing, M.T., Dekan Fakultas Teknologi dan Desain UPJ juga Dra. Clara Evi Citraningtyas, Ph.D, Dekan Fakultas Humaniora dan Bisnis UPJ. Rangkaian kunjungan resmi UNIMAS di UPJ ditutup dengan kunjungan ke unit bisnis didalam PT. Pembangungan Jaya yang diperuntukkan sebagai fasilitas laboratorium hidup bagi UPJ.

  ‚Äč