UPJ Menuju Unggul Melalui Peningkatan Serta Penguatan Mutu SDM

Wakil Rektor Bidang Akademik dan KemahasiswaanUniversitas Pembangunan Jaya, Bapak Dr. Ir. Agustinus Agus Setiawan, ST., MT., IPM dan Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Sumber Daya Manusia Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Bapak Dr. Yohanes Eko Adi Prasetyanto turut serta dalam seremonial penandatanganankontrak kerja sama antara UPJ dengan Unika Atma Jaya, sertaantara Unit Pengajaran dan Pembelajaran LSE UPJ denganLembaga Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran Unika Atma Jaya, pada Senin (15/1/2024) yang berlokasi di ruang Aula Universitas Pembangunan Jaya. Kerja sama antar perguruantinggi swasta ini dilakukan dalam rangkaian penyelenggaraankegiatan Lecturer Improvement Series yang mengangkat temaMeningkatkan Pemahaman Dosen terhadap KualitasPembelajaran melalui Andragogik, Outcome Based Education(OBE) dan Pembelajaran Bauran.

Ada beberapa kerja sama yang dilakukan, mulai darimembangun sinergi pada bidang Tridharma Perguruan Tinggi,hingga penguatan mutu SDM dalam bidang pengajaran dan pembelajaran. Kegiatan Lecturer Improvement Seriesdiselenggarakan selama tiga hari (15/1/2024 – 17/1/2024) yang menghadirkan beberapa narasumber dari tim LIPP Unika Atma Jaya, diantaranya Prof. Dr. Clara R.P Ajisuksmo., M.Sc., Psikolog, Dr. dr Lilis, Sp.PA., M.Kes, dr. Liliana Sugiharto, MS.,PA (K), Dr. Ati Cahayani., S.Sos., MM, dan Margaretta Dwi Susanti., S.Ds. Diikuti oleh kurang lebih 100 orang dosen UPJ dari  Fakultas Humaniora dan Bisnis, Fakultas Teknologi dan Desain serta tim dosen LSE (Liberal Art, Sustainable Development dan Entrepreneurship) yang merupakan kekhasan dari Universitas Pembangunan Jaya.

Kerja sama ini direncanakan akan terus berlanjut melaluikegiatan-kegiatan lainnya seperti evaluasi dan pendampinganUnit Pengajaran dan Pembelajaran LSE UPJ sebagaifasilitator fakultas dalam peningkatan dan penguatan mutupembelajaran dan SDM. Upaya ini dipercaya mampumembawa UPJ menuju posisi unggul baik dalampemeringkatan maupun sebagai penyelenggara Pendidikan di wilayah Tangerang Selatan.

      ‚Äč