INTEGRITY
PROFESSIONALISM
ENTREPRENEURSHIP
Language

Blest Food

UMKM selanjutnya yang menjadi UMKM binaan UPJ adalah Blest Food. UMKM ini menjual produk sayuran organic, buah, dan frozen food. Berlokasi di The Green Vineyard Tangerang Selatan, UMKM ini sudah berjalan kurang lebih 3 bulan. Walaupun Blest Food menjual makanan frozen, akan tetapi kualitas, kemasan yang aman serta harganya yang terjangkau menjadi keunikan bagi produk ini. Supplier dan channel merupakan faktor terbesar dalam berlangsungnya kekuatan dalam UMKM Blest Food.

Daya beli masyarakat belum terlalu tinggi karena harga yang ditetapkan melampaui harga diatas rata-rata. Hal tersebut dikarenakan bahan dari makanan yang dijual aman dan berkualitas. Peluang yang dimanfaatkan adalah orang yang menggunakan gaya hidup sehat. UMKM ini menjual makanan yang tidak menggunakan pewarna maupun pemanis buatan, sehingga makanan ini sangat cocok untuk orang yang senang dan tertarik dengan makanan sehat.

Peluang lainnya yang dimanfaatkan oleh owner ini adalah usaha reseller. Hal tersebut  dapat mengurangi probabilitas terjadinya kerugian karena menggunakan sistem pre – order. Sistem ini adalah dimana customer atau pembeli melakukan pemesanan terlebih dahulu, setelah itu makanan akan dikirimkan ke customer. Namun, pasar yang kurang dikenal banyak orang, packaging masih polos, dan foto yang diupload di media sosial instagram kurang menarik sehingga sulit menjangkau customer dan supplier baru. Jadi, harus ada peningkatan yang dilakukan agar hal tersebut dapat tertasi dengan baik dan produk akan laku di pasaran. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Blest Food, dapat mengunjungi sosial media instagramnya: https://www.instagram.com/blestfood2021/

TESTIMONI UMKM

" Saya Herry Santoso sebagai owner dari UMKM BlestFood sangat bersyukur bisa mengikuti program KedaiReka UPJ selama 5 bulan. Program KedaiReka ini unik dibanding pendampingan lain yang pernah saya ikut dalam hal BlestFood dibantu secara langsung dalam hal digital marketing di Instagram, pembuatan logo, video produk, pelatihan yang komprehensif secara online dan kunjungan dari mahasiswa pendamping ke UMKM. Semoga KedaiReka semakin hari semakin baik lagi. UMKM Naik Kelas. "

Kisaran Harga Produk : Rp 35.000 s/d Rp 100.000